Sate Klatak


Hmmm..pertama tau nama sate ini dari eno yang menanyakan begini:

Eno: tik lo pernah liat ga tempat beli sate klatak?

Tika : sate apaan tuh? *ga sopan nya ngasih pertanyaan selagi ditanya (kursi)*

Eno: tadi gw liat liputan kuliner di tipi ada liputan soal sate klatak lokasinya sih didepok, padahal setahu gw sate klatak ntu di jogja ada, apa jangan-jangan salah ya?

Tika : waduh..ga liat tipi *tipi lagi dibajak ponakin nyetel baby tv*

Yup percakapan Cuma berenti disana sisanya berubah haluan, putar kanan kiri, sampai akhirnya disaat pulang kerja ntah mata jadi lebih jeli atau karena ada misi mencari ditemukanlah sosok klatak yang mebuat penasaran itu didaerah kukusan dengan warna tenda kuning yang ngejreng2 disebelah apotik, meskipun begitu kisah klatak yang mandek sampai disana tanpa terkunjungi sama sekali.

Lokasi target :

Sate Klatak pak Mulyo

Jl.H. Asmawi No. 110,

Kukusan Beji depok

Lokasi

tanpa perencanaan yang detail akhirnya tempat ini terkunjungi pada tanggal 14 Juni 2009 oleh team pemburu makanan yang terdiri dari phinkdoll,  Eno, tika dan lukman.
Apa aja sih menu disana?

Menu

sate klatak dan ada sate kecap bedanya dimana?

ü      Untuk klatak itu bumbu untuk dagingnya Cuma rasa asin dari garam aja, tapi disajikan bersama kuah santan encer sepertinya gulai yang terpisah dari sate nya.

ü      Untuk sate bumbu kecap seperti sate pada umumnya yang dibumbui kecap

Sate klatak

Sate Klatak ayam

Menu yang sudah dicoba disana sate klatak kambing, sate klatak ayam, dan tongsengnya untuk memilih yang mana yang enak tentu ajah suka semua..(he he he) rasa dagingnya yang lunak tanpa tercampur gajih, bumbu penyedap yang pas, harga yang bersahabat serta lokasi yang tidak jauh dari rumah, membuat tempat ini bisa masuk list yang akan sering dikunjungi

Tongseng Kambing

Tongseng Kambing (mmm)

Rasa pedas bercampur dengan santan yang membungkus daging, jeroan kambing juga beberapa lembar kol serta tomat yang mempercantik rasa tongseng ini.

Disarankan kalau pesan sate klatak sekalian memesan   tongseng, alasannya: untuk rasa menurut saya pribadi biasa dibilang enak  dan mantap dibanding hanya pesan salah satu, he he he buktinya semua makanan yang dipesan habis bersih tak bersisa

bukti fisik

Iklan

9 tanggapan untuk “Sate Klatak

    1. He he he..ayo-ayo coba, tempatnya di Jl.H.asmawi no. 11o sebelah apotik & klinik sofa marwa tapi harus bersabar sampai tanggal 5 july 2009 baru bisa kesana lagi, penjualnya lagi pulang kampung 🙂

      1. (lmao) coba sekalian ngelamar jadi asisten penjual satenya, sapa tau dapet gratis

  1. Beloman sempet ke sana.. huhu..

    Lagi dalam tahap penggalangan dana buat makan disana..hehe *maklum kantong mahasiswa*

    Atau ada yang mau bayarin? (ngarep MODE:ON)

  2. whuaaaaaa maaooooooooo…. dari gambarnya sih biasa, enak ga tante??tante tika mari kita makan lagi kesana yuks *ngarep ditraktir tante* hihihihi…. (devil)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s