Belajar Kebaikan dari anak-anak


Saat itu saya merasa sedikit blank, kosong, penat ntah kenapa rasa nya benar-benar stuck sendiri dan bingung

dan bertanya-tanya pada diri sendiri sebenarnya ada apa?

Kulangkahkan siang itu ke masjid dekat rumah untuk ikut shalat zhuhur berjamaah (dengan harapan dapat menghilangkan rasa gundah yang tak jelas dipikiranku) ketika itu  berangkat terburu-buru dan terlupa membawa sajadah karena azan yang sudah terlewat 3 menit, sampai disana mulailah saya shalat mengikuti imam yg sudah mulai duluan..tiba-tiba ketika akan sujud sudah ada sajadah terbentang …begitu selesai shalat saat kami bersalaman..OMG yang memberi bagian sajadah itu masih anak-anak sekitar umur 10-11 th, Kuucapkan terima kasih sebelum pulang kerumah dia hanya tersenyum sambil menganguk..(tak ada kesombongan, tidak ada kebanggaan, hanya terpancar ketulusan dan kepolosan seorang bocah)

DSC02814

Hari itu  sabtu siang aku sedikit tak sehat, tak ada yang tahu itu tapi keponakanku yang baru  3,5 tahun itu datang menemaniku seolah tau aku sakit..bahkan saat diajak ibunya bermain diluar yang biasanya dia selalu ikut dia tak mau dan berkata “kasihan tantenya sendirian..sungguh kosakata yg mengharukan diucapkan anak-anak seumur itu”.

Di hari lain kebetulan di Play Group dekat rumah melihat anak-anak bermain sembari mengawasi hana disekolahnya, salah seorang anak memberi giliran main ayunan sembari berkata nanti gentian lagi ya? pada anak yang memang memperhatikan anak  yang bermain ayunan dengan mata yang tak lepas.

Terkadang kita tidak memperhatikan hal-hal kecil yang ada disekitar kita, padahal terkadang hal kecil itu bisa  luar biasa besar.

Iklan

7 tanggapan untuk “Belajar Kebaikan dari anak-anak

  1. @eskopidantipi: tapi justru kepolosan anak-anak itu yang menarik :), @New Bie : iyah :), @bandit pangaratto : iyah kadang kelakuan anak-anak kecil itu lucu-lucu walau kadang juga ada yg bikin sebel :), he he eh

  2. kepolosan dan kebaikan dari seorang anak kecil, patut dicontoh sama orang-orang dewasa kya kita.
    nice artikel. aku boleh kan yah, komen postingan kamu?
    hehe

    1. @Violet: Boleh-boleh aja :), makasih ya udah komen, sebenernya malah banyak orang dewasa terlupa pada hal-hal baik yang simple dan kadang malah diingatkan oleh anak-anak. ^_^

  3. keren…
    justru itu, terkadang kita terlalu meremehkan anak kecil yang belum bisa apa2..
    masih banyak lage yang bisa dicontoh dari anak2 kecil itu..

    mumpung mereka blum dewasa dan terkontaminasi ma sesuatu yang jelek..
    he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s