Gempa saat di kantor


Barusan saja saya selesai membaca email Deblogger, sembari kerja,  multi tasking yang aneh dan tidak menguntungkan (unsure)..sekitar pukul 2.55 pm ko rasanya lantai bergetar, goyang-goyang gitu ga jelas, agak lama baru nyadar kalau itu gempa setelah dengar teriakan dari lantai 4 kalau gempa.

Sontak aku menyambar barang yang ada dimeja hape dan dompet lalu berlari ke lantai 1 di halaman kantor kami dikawasan wijaya  Jakarta, berkumpul dengan teman-teman  lain yang satu wilayah perkantorannya.

Kepalaku sakit, kakiku juga sakit *eh lho ko kaki?* ternyata aku selamatkan benda diatas meja tapi ko ya lari ga sandalan…(tepok jidat)

Tetap fokus plurking update status dan koprolan dihalaman kantor ternyata banyak yang update status gempa, daerah yang aku tahu depok, jakarta,  bandung, tegal dan berpusat di Tasik Malaya dengan skala 7,3 skala  gempanya dan menurut berita di televisi berpotensi Tsunami *seremnya*.

Setelah reda gempanya kembali ke meja kerja dan tetep update status, tapi oh tidak ada gempa susulan walaupun kecil dan di lantai itu cuma aku dan temanku lia yang merasa, ntah itu gempa susulan atau efek gempa sebelumnya, aku tak tahu pastinya…mudah-mudahan semua yang terkena gempa ini baik-baik saja (amin) menurut teman ini informasi gempanya

Iklan

24 tanggapan untuk “Gempa saat di kantor

  1. @eskopidantipi :wah..malah ga tau kalau ga bisa telp dan sms karena malah ga kepikiran untuk itu, disini ga ada wartawan. uhm kasian juga wilayah pusat gempa dan yang dekat dengannya menurut berita di tv ada korban meninggal tapi potensi tsunami yang dikuatirkan untungnya ga ada.
    @rusabawean : iyah statusnya microbloging semuanya mirip-mirip…

    1. weh dosen yang hebat, kepalaku langsung puyeng sampe sorenya,padahal cuma di lantai 5..
      kakakku yang dikawasan sudirman di lantai 27 katanya seperti naek roler coaster diuyek2 sampai mual, belum lagi saat harus menuruni lantai yang 27 tingkat itu sebagai forwardnya *malangnya kerja di gedung tinggi*
      sampai magrib dirumah pun dia masih berasa pusing..ga ngebayangin yang ada di lokasinya yah 😦

  2. pas gempa lagi di kelas, dan selama gempa masih pada mikir itu apaan. kirain ada yang goyang2in kaki, tapi terus kaca pun bergetar. baru deh pada nyadar klo gempa…

    tapi pas sampai pintu, udah ngk kerasa lagi. bukannya lanjutin keluar, eh malahan pada balik ke kelas kuliah lagi, he he he….

    1. @dito : wah samaan agak lama baru nyadar kalau gempa, eh tapi ga berasa ada susulannya yak?ko bisa anteng nerusin kuliah..
      @violet : iyah alhamdulilah ga ada yg sempet ambil foto-foto soalnya masih pada kaget

  3. wah lari-lari sambil nyeker dong. dohh..untung ga ada wartawan, klo ada, masa potoan sambil nyeker. hehehe.
    status pesbuk semuanya tentang gempa, malah becandaannya ada yang parah.
    Indonesia masih bersyukur, karena tsunami tak sampai terjadi. ga bisa dibayangkan klo terjadi lagi.

  4. .. Baru sadar begitu dah nongton beritanya dimana mana. Padahal pada waktu gempa nya itu aku malahan tenang tenang tidur di kos. Sempet terbangun sebentar karna orang rame rame diluar, tapi trus malah nunggu gempa selesai, en deennnn lanjut tidur (doh) bodohnyaaaa.

    Gimana andai kemarin itu rumah roboh, andai aku ketimpa. Wah, sereeem.

    Inalillahi wa’inalillahi rojiun, mudahmudahan para korban dimudahkan atas cobaan gempa ini. Aamiin.

    1. @Berry Devanda : amin , salam kenal juga 🙂
      @ajengkol:wah..kasian
      @illa: iya semoga ga nambah banyak korbanya
      @annosmille : wah iya ya?tapi semalam tanggal 7 ada gempa juga dijogja kan?menurut info di plurk sih
      @sabeum_Yudhi: weh ampe retak?serem juga efeknya
      @rizal: iyah efek gempa nya mungkin
      @luvie: iyah sepertinya semua bertindak mirip2
      @ramadoni : dan tetep ga keluar kamar?
      @nagacentil beruntung
      @violet : boleh deh ntar disiapin dulu tulisannya, awardnya sih udah ku unduh kemaren cuma belom posting *maaf yah lama*

  5. saya di Surabaya ga ngerasain apa2 yak, tapi ada jg sebagian warga Surabaya yg merasakannya. Aneh… (unsure)
    Bdw semoga korbannya tidak bertambah banyak yah… 🙂

  6. kalo saya lagi asik di depan layar LCD komputer yang tiba2 bergoyang-goyang, dan karena di rumah saya posisi berkomputer itu lesehan, jadilah bokong saya digoyang oleh lantai yang bergoyang2, alhasil sampai waktu berbuka tiba kepala masih kerasa puyeng gara2 goyangan si lantai… =D

  7. baru sempat nimbrung

    kantor saya di menara Batavia – 41 lantai (lupa2 ingat), saya di lantai 3 dekat kaca.

    sedang di depan notebook dan telpon kantor di Mega Kuningan lt 15, dengar2 ada goyang2 di sana. tadinya saya dengar suara kaca kretek2 – mungkin biasa sedang memuai. mendadak saya tutup telpon lalu lari ke pantry, ternyata lampu2 gantung sudah bergoyang2. langsung teriak2 gempa2 ngajak turun. server2 ditinggal lari tak dipikirkan lagi. lewat tangga darurat, untung 3 lantai.

    di bawah ternyata masih tak begitu rame. dalam waktu setengah jam kemudian, pelataran di bawah penuh karyawan. belum pernah ada apel bendera di kantor, jadi baru tahu sepenuh & sebanyak itu.

    di bawah, orang pada narsis, foto2, apalagi banyak cewek2 cantik yang sebelumnya tidak pernah lihat, bisa puas2 lihat, padahal bulan puasa. sayang foto digital di meja, tidak sempat dibawa …

    kalau sempat, main ke blog saya ttg gempa:
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/08/awas-2012-yogyakarta-gempa/

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s