Di Minggu terakhir Ramadhan 1430H


Mungkin lagu ini yang menggambarkan perasaan seorang ibu yang berada disebelahku semalam.Belum lama ini aku mengenal seorang ibu yang berusia agak senja dimasjid dilingkungan perumahanku, hanya sekedar senyum jika papasan wajah, dan sapaan ringan karena memang tidak memungkinkan untuk ngobrol.

Semalam adahal yang membuatku terkejut, tiba-tiba dia pamit lebih dahulu tanpa menunggu doa puasa dipanjatkan, aku tak akan heran kalau cuma pamit biasa.Dengan suara bergetar dia menggenggam tanganku seraya berkata minta didoakan untuk kesembuhannya, dimintakan agar dia bisa menjalankan sisa ramadhan tahun ini dengan lancar juga dia berdoa untukku agar diberi kesehatan agar aku bisa jalankan ibadah bulan ramadhan ini sampai akhir sepertinya ia sudah rindu ramadhan sebelum bulan ini berakhir.

Aku tak mengenal bahkan namanya, usianya sekitar 60-65 mungkin, saat istirahat shalat dia  duduk bersandar ditiang.Beberapa hari ini sepertinya dia duduk disekitarku meskipun aku tidak mengamatinya.

Aku tidak tahu apakah doaku untukmu akan terkabul, harapanku mungkin sama denganmu semoga kita bisa sampai diakhir ramadhan ini dengan kemenangan dan bisa mendapat ramadhan berikutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s