Menonton Cosplay di Gelar Jepang 2012


Gelar Jepang hadir lagi, seperti tahun sebelumnya saya mampir untuk menonton keramaian serta foto-foto cosplay yang menarik. Gelar Jepang tahun ini diselengarakan 3 hari yaitu mulai 13 Juli 2012-15 Juli 2012.

Sunset

Saya datang pada hari ke-2, sekitar pukul 5 dan langsung bergabung dengan beberapa teman yang sudah berkumpul disekitar danau yang sedang menikmati makanan sembari mengamati matahari yang mulai tenggelam. Sore yang cantik, udara yang sejuk, semua orang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

Lokasi di Pusat Study Jepang, UI  disulap menjadi tempat yang berbeda  ada beberapa bazar yang menjual  makanan khas jepang (takoyaki, okonomiyaki, permen apel, dll) juga beberapa souvenir seperti boneka-boneka, lampion, bando dengan hiasan lucu-lucu seperti yang dipakai tokoh-tokoh anime dalam game. Meskipun hanya sempat menikmati sebentar acara gelar jepang hari kedua karena berakhir pada pukul 18.00, sore itu masih ramai ada beberapa yang duduk didekat danau, sembari memotret, memancing juga ada yang menikmati beberapa jajanan yang dibeli di sana. Cosplay mirip hantu seliweran saat magrib disekitar pengunjung sempat membuat terkejut, beberapa noda darah yang menghias wajah & pakaian itu lho yang seram :|, sisi lain lokasi jembatan yang berhias bunga  sakura juga jadi spot foto yang tak pernah sepi.

Gambar

Gambar

Minggu, 15 Juli 2012, datang lagi sekitar pukul  11.00, tujuan pastinya melihat & bergabung dalam keramaian event tahunan. Boulevard UI tampak super padat, panasnya cuaca siang itu ga membuat sepi. Lokasi yang memang lebih minim pohon ini terlihat seperti parkiran & pasar kaget, selain pedagang-pedagang resmi didalam area daerah sekitar boulevard juga sudah dipadati pedagang non resmi.

Acara hari ke-3 sudah dimulai sejak jam 10.00 pagi , tema acara gelar jepang kali ini berhubungan dengan Technologi ramah lingkungan jadi selain ada beberapa lomba yang berkaitan ada beberapa cosplay robot juga.

Panitia juga memberi souvenir khusus bagi pengunjung yang membeli jajanan dengan membawa kotak makanan atau tumbler sendiri. Saya mendapatkan 4 souvenir saat membeli takoyaki dengan kotak makan sendiri, cukup menunjukan jajanan kita pada panitia lalu dapat memilih :D.

Gambar

Gambar

Gambar

Untuk foto-foto gelar Jepang ada juga sebagian yang diupload bersama di G+, tapi ini juga ada sedikit video yang menampilkan tarian, sedikit unyu karena ada robot yang ikutan dance di sisi kanan kirinya:p.oiya berhubung posisi saat itu berada ditengah lautan manusia jadi ngga bisa ambil fokus dengan bagus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s