Membuat Kepala Boneka SiKodok


Simple tapi butuh mood dan waktu untuk buat segelintir kepala-kepala kodok ini.
Awalnya tertarik dengan belajar dari teman yg cukup telaten dalam buat kerajinan tangan. Setiap souvenir dari bahan flanel yang dia buat tampak lucu, unik dan rapih. Terkadang saya kagum dengan caranya menerapkan gambar 2D di internet dan menjadikannya pola boneka dari kain flanel yang cantik.

 Suatu kali saya  melihat dia membuat beberapa kelapa 1000 pcs untuk souvenir pernikahan temannya dan sayapun dibuatkan boneka mungil berbentuk jerapah untuk tas saya :).

Meminta dibuatkan berbeda dengan membuat sendiri, meskipun mungkin tidak rapih dan secantik buatannya akhirnya saya meminta bantuannya untuk membuatkan pola sikodok,  berdasarkan apa yg tersaji dalam website : http://www.sikodok.com, lalu belajar menerapkannya pada kain Flanel yang dibeli & menjahit beberapa kepala-kepala lucu ini.

Proses membuat boneka kecil ini masih memakan waktu yang panjang, mungkin karena saya belum lancar membuatnya tapi ada satu rasa senang ketika boneka-boneka kecil ini jadi 🙂

GambarGambarGambarGambarGambar

Tinggalkan Balasan

