Bermain ke Kota Palembang


 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lebaran idul Fitri saya berada di Lampung Utara, untuk menuju Palembang butuh 7-8 jam perjalanan darat melalui beberapa jalan yang sedikit berkelok, hutan dan jalanan yang agak sepi.

Perjalanan menuju kesana dilakukan malam agar tidak terlalu ramai dan suhu udara juga tidak panas. Kunjungan utama saya adalah silaturahim dengan keluarga kakek, yang kebetulan 30th lalu terpisah, baru terhubung informasinya lagi saat ini. Kakek memang ada beberapa sepupu di jawa yang merantau di beberapa kota di Sumatra dan salah satunya  yang berada di Sumatra Selatan.

Pagi sekali kami sudah  sampai di kota palembang, istirahat 2-3 jam lalu ketika bangun ternyata sudah di jamu sarapan yang beraneka ragam, mulai dari kue-kue (kue 8 jam, rainbowcake, agar-agar), biskuit dan tidak ketinggalan Empek-empek buatan sendiri. Mpek-mpek dan cuko sudah biasa untuk menu harian, bisa untuk sarapan atau sekedar cemilan dan biarpun tanpa Brand mpek-mpek yang dihidangkan ga kalah dengan yang biasa dijual di depok dengan brand tertentu :).

Siang hari saya juga melihat-lihat dari luar Benteng Kuto Besa, kawasan jembatan Ampera dengan Sungai Musi yang luas sekali dan menjadi icon kota, tempat ini tidak jauh dari rumah saudara hanya 20 menit saja, cukup ramai orang berada disana namun katanya akan lebih ramai lagi kalau malam hari. Udara siang itu cukup terik, mirip seperti panas di dekat laut, ada beberapa penjaja makanan (empek-empek), kacamata hitam, mi ayam disana. Untuk kawasang ini juga ada jasa menyebrangi sungai dengan Perahu Boat yang di bandrol 200rb/perahu

Kunjungan saya ke Palembang itu cukup singkat hanya 1 hari, jadi tidak banyak tempat yang di explore, tapi saya sempat coba juga kulinernya yaitu lenggang panggang yang akan saya posting di tulisan terpisah.

 Jembatan Ampera

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s