Berkebun offline ^^


29 Juli 2012, saya  memulai mencoba menjadi petani non virtual :D, setelah biasanya berkebun online di Facebook (FarmVille, Farm House, dll).
Kebun yang saya miliki tidak luas, hanya 2 petak, masing-masing  petak berukuran 1mx1m dengan batasan tali diantara para penyewa kebun :D.

Kebun berukuran mini ini di sewa dengan harga Rp. 10.000 sudah termasuk benih (bibit untuk ditanam).Tanaman yang sudah ada mempunyai jenis berbeda tapi termasuk dalam kelompok sayuran (jagung,kacang merah, terong, cabai, tomat). Perawatan sayuran ini dibantu oleh anak-anak pramuka yang bekerja sama dengan komunitas depok berkebun, jadi penyewa lahan tidak perlu takut repot menyiram setiap hari 😀 (mirip dalam game bisa titip tetangga).

Foto ini diambil setelah usai proses penanaman

Untuk usia panen tanaman dalam tiap petak berbeda-beda, tergantung jenis tanaman yang dipilih.

Pada waktu itu saya memilih tanaman tomat & terong untuk petak yang saya sewa, namun sepertinya ada kegagalan pada benih tomat sehingga tidak tumbuh seperti layaknya benih terong yang ada di sebelahnya.

Tanaman Terong saya sekarang sudah mulai berdaun, beberapa kali saya sering diinfokan & diundang oleh team yang merawat kebun ketika ada panen hanya saja belum sempat menjenguknya.

Foto dari ibu Lita

Oh iya lokasi kebun ini ada di Perumahan Griya Depok Asri, yang memang sengaja memanfaatkan lahan kosong agar lebih berguna 😀

Satu tanggapan untuk “Berkebun offline ^^

Tinggalkan Balasan

