Menikmati Segarnya Soto Tangkar di dekat St. Rangkas Bitung


pizap.com13658305778121

St. Rangkas Bitung ini baru kali pertama kali saya datangi, karena iseng ingin sekali mencoba merasakan perjalanan dengan KRD yang sering sekali dikerubuti pedagang dan melihat seperti apasih tempat akhir perjalanan.Modal perjalanan ke St. rangkas Bitung ini sangat murah hanya Rp. 2000 dari st. Duri-st Rangkas Bitung (kalau ga salah hitung sekitar 17 stasiun dilewati). Selama perjalanan banyak sekali pedagang yang menjajakan makanan dari pecal, buah dll, kalau kata teman perjalanan saya saat itu mirip seperti kereta jawa zaman dulu :)).

Saya agak sedikit kurang nyaman berada didalamnya, mungkin karena banyaknya orang  yang merokok dan asapnya bertebaran atau mungkin karena baru pertama kali saya coba naik kereta ini.

Oya saya akhirnya mencoba makanan yang ada disana, karena cukup lapar juga yaitu semangkok Soto Tangkar. Alamat pastinya ga terlalu ingat tapi  ini berada di dekat St. Rangkas Bitung di warung kecil yang sederhana dengan harga Rp. 7000,-. Rasa soto yang cukup segar ditambah Teh Botol Sosro dan 1 gelas es batu sangat enak dinikmati ketika itu.

Cuaca di sekitar stasiun panas mirip seperti ketika berada  di kota cirebon ditambah setelah melakukan perjalanan 2,5 jam menaiki ke KRD yang menurut saya lebih sumpek dibanding KRL.

Tinggalkan Balasan

