Pantai Gandoriah di Padang Pariaman


pizap.com13648294713901

Saat tiba di Pantai ini  tempat nya masih sepi, berada di dekat stasiun kereta api dan tidak jauh dari Pasar membuat lokasi ini mudah dijangkau. Transportasi Untuk mencapai tempat ini  dari kota Tabing bisa menggunakan Kereta yang beroperasi dua kali yaitu pagi hari pada pukul 08.05 atau sore hari pukul 16.00   sementara karena saat itu saya datang terlambat saya memakai  Bis kota  untuk sarana yang mengantarkan ke Pariaman. Bentuk yang bentuknya mirip miniarta (bis 3/4) tanpa AC dengan tarif Rp. 8000 lalu dilanjutkan angkutan kota berwarna putih dengan tarif Rp. 2500,-.

Saya datang pada hari kamis, Pantai ini masih sepi pengunjung mungkin karena saya datang pada hari & jam kerja. Pagi itu  hanya ada beberapa aktivitas nelayan yang pulang dari melaut,serta beberapa pedagang yang sedang menyiapkan makanan  yang dijajakan di tepi pantai dengan warung sederhana.ketika perjalanan kepantai tersebut ada sedikit pengalaman lucu yaitu ada pria yang tanpa saya tahu/kenal sebelumnya mengajak saya bicara, tapi saya tak mengerti itu karena selain karena posisi duduknya yang berada di samping pak supir dia juga  berbicara  dalam bahasa minang. Saya baru sadari kalau dia mengajak saya bicara  setelah 4 menitan, yaitu saat dia menoleh dan memilih berbicara bahasa indonesia :D. Hanya sebentar saja di Pantai ini mengingat banyak tempat yang belum saya kunjungi di Padang, mungkin lain kali saya kembali lagi….^^

Tinggalkan Balasan

