Melihat Kebudayaan China dalam “Love in Pondok Cina” di Margocity


24 Februari 2013, hari terakhir melihat hiburan Budaya China di Margocity, Event khusus untuk  menyambut Tahun Baru China  & Perayaan Valentine. Event yang diberi  tema “Margocity Love in Pondok Cina” sudah dimulai dari tanggal 9-24 February 2013 tiap hari sabtu dan minggu dari  pukul 15.00-18.00.

Hari terakhir event,  tampak lebih ramai dari sebelumnya, untuk posisi didepan panggung sudah tidak ada jadilah saya hanya bisa menonton dari sisi panggung di Lt. 2.

Event hari itu terdiri dari  Chinese Classical Dance, Guanyin Dance, Shaolin show, Liong Dance & Barongsai Tonggak, saya sertakan juga foto-fotonya meskipun hanya difoto dari samping :p

Classical Dance~tikapinkhana

Penampilan dari 8 orang dancer berpakaian kuning cerah menceriakan sore hari, tarian indah yang singkat lalu dilanjutkan sesi foto bersama para penonton dan pengunjung Margocity saat itu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Acara di Margocity lumayan padat, setelah tarian pertama, hanya ada Selingan sebentar dengan kuis yang dibawakan MC, berhadiah Merchandise Margocity lalu langsung dilanjutkan penari berikutnya, memakai pakaian Merah dengan membawa lampion yang senada dengan pakaiannya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Shaolin atau kungfu shaolin yang dahulu biasa ada dalam setiap film-film china dihadirkan juga dalam atraksi panggung, peserta melakukan beragam atraksi dari mulai melompat, salto, pedang dll.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Liong Dance atau Tarian Naga juga menjadi salah satu yang tampil, Naga yang berwarna-warni dengan dominan warna ungu dibawa oleh beberapa orang dengan bantuan tongkat mereka meliuk-liukkan naga warna-warni tersebut. Tarian Liong ini cantik sekali apalagi ketika warna-warna dari naga tersebut  jadi semakin hidup ketika gerakananya makin cepat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA Hiburan penutup ada penampilan dari atraksi Barongsai  yang bermain ditonggak-tonggak tinggi, sempat agak deg-deg-an saat melihatnya apalagi sang barongsai sering pura-pura hampir jatuh diantara tonggak. Oiya foto diatas itu adalah setelah atraksi Barongsai mereka berkeliling meminta angpao dari penonton.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s