Menyepi di Curug Ngumpet


Curug Ngumpet, berlokasi di desa Pamijahan- Bogor. Akses menuju tempat ini tidak sulit, maksudnya jalanannya bagus, serta penduduk sekitar yang bisa ditanya jalan bagi orang yang ga tau jalan seperti saya :p. Mengendarai motorkurang lebih 1,5 jam dari Kota Bogor melalui Leuwiliang, Untuk jalanan menuju curug ini cukup luas, halus dan cukup berliku serta ada tanjakan serta turunan  karena memang ada  di kaki Gunung Salak.Kalau menurut informasi yang saya dapat dari situs itu untuk mengakses tempat ini ada empat jalur yaitu :

  1.  Jalur Cemplang (Cibungbulang)-Pamijahan-Salak Endah
  2. Cikampak-Salak Endah
  3. Cibatok-Salak Endah dan terakhir
  4. jalur Tamansari-Gunung Bunder-Salak Endah.

Sepanjang perjalanan ke tempat wisata tampak cantik sekali, warna langit yang biru bersih, sawah bertingkat, serta kehijauan dikanan kiri jalan. Sebelum memasuki Kawasan Wisata CurugNgumpet akan ada Gerbang Wisata Gunung Salak Endah disini akan dikenakan biaya tiket masuk wisata Rp. 10.000, sementara untuk  masuk gerbang wisata curug ngumpet sendiri dikenakan biaya Rp. 5000 termasuk Parkir Motor.

pizap.com13644089124841

Setelah memasuki gerbang wisata curug ngumpet akan ada jalan berbatu seperti pada gambar, di bagian sisi kiri sungai mengalir jernih dengan batu-batuan yang besar, sementara pada sisi kanan tebing yang banyak ditutupi lumut serta pakis.Curug Ngumpet ini masih sepi, tidak seperti Curug Cigamea yang lebih ramai tapi jauh lebih alami 😀curug ngumpet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s