From Hobby to Happy Money w/h Nilam Babarafi & Selvivilla


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2 Maret 2013  ada Event Hobby to Money by Moz5 Salon yang berlokasi di  “Rempah Iting” suatu tempat makan yang berada di Gedung Enka Deli (Harvest, Bakmi GM) ada di sebelah Sarinah Thamrin. Ada banyak cupcake dan juga minuman segar nabatee pada acara ini, selain itu goodiebag cantik yang isinya produk-produk dari Moayu dan Majalah sekar.

Cupcake dari Goodiebake
Cupcake dari Goodiebake

Pembicara kali ini  Nilam  pengusaha kebab Babarafi yang memiliki lebih dari seribu outlet yang tersebar di  Indonesia juga Malaysia, Philipina. Selain itu hadir juga Selvia seorang pengusaha dari Batam, yang menciptakan cake Villa yaitu oleh-oleh khas Batam. Kedua pengusaha perempuan itu memulai usahanya dari Hobby.

Ibu Nilam bercerita beliau menikah saat usia 19 tahun, saat itu terpikir ingin membuka suatu usaha,  modal awal usahanya saat itu 4 juta rupiah. Modal yang dipakai memang tidak sertamerta itu saja, seiring berjalannya waktu ada beberapa tambahan suntikan dana dengan  memakai modal dari pinjaman keluarga agar tidak terkena bunga. Pada awal usaha tidak langsung menyewa gedung sebagai kantor tapi memanfaatkan space ruang yang ada seperti memanfaatkan garasi rumah dan rumahnya untuk memulai usaha.

Bagaimana dengan Cake pisang villa, oleh-oleh khas Batam apakah memang ini asli batam? ngga juga.. menurut cerita cake ini juga berawal dari hobby Ibu Selvi memasak, meski ini bukan usaha yang pertama dari hobi yang sama. Kek Pisang Villa dibuat dari resep neneknya, dengan promosi  usaha kerja kerasnya membuat kota Batam mengakui kek Villa sebagai oleh-oleh.

Bisnis kedua perempuan hebat itu saat ini cukup sukses, namun pada awal-awal berbisnis ada pasang surutnya, kunci utamanya Kerja Keras dan Selalu berusaha mencari inovasi …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s