Icipin Cita Rasa Makanan Korea di Daebak


Sore hari sekitar pukul 5 saya meninggalkan kantor, saat itu gerimis mulai turun tapi saya tetap melajukan motor dengan perlahan. Hujan semakin deras tepat berada di depan Daebak salah satu tempat makan yang bercita rasa korea. Daebak ini berada di Jl. Margonda Raya (disamping Bebek Bengis) dan ada di sebrang Perumahan Pesona Kayangan, Depok.

Motor saya parkir, lalu saya disambut waiters dengan pakaian khas korea dengan ramah. Saya memilih ruangan lantai 2 untuk saat ini, duduk disamping jendela sambil memandang hujan yang selalu indah untuk dinikmati dari balik kaca.
image

Poster-poster bintang korea yang dibawah ini menjadi pemandangan didepan saya beserta beberapa stiker notes warna-warni, begitu juga dinding yang ada disamping saya. Suasana cafe ini cukup nyaman dengan ruangan yang rapi, dengan kursi warna putih, pada salah satu sudut ada TV yang sedang memutar lagu-lagu Korea, serta ada fasilitas “wifi”  yang cukup cepat untuk bisa membantu saya menulis blog ini dari laptop :).

image

Sore ini cukup dingin karena sebagian pakaian saya basah, capucino hangat mungkin menjadi pilihan yang pas meski awalnya sempat juga tergoda untuk mencicipi minuman soda warna-warni yang tampaknya lebih menggoda  :).

image

Saya memesan cemilan ini namanya “kimchi Jeon” menurut informasi yang ada di buku menu merupakan pancake korea, rasanya menurut saya agak asin dan sedikit ada rasa pedas dengan taburan wijen dan disajikan dengan saus asam pedas yang rasanya mirip kecap jepang (kalau dilidah saya).

wpid-2013-04-19-17.29.16.jpg

Tinggalkan Balasan

