Lontong Sayur Padang


Jadi saya akhirnya mencoba makan lontong sayur padang yang berada di Jl. Margonda, yaitu di Rumah Makan Ajo Datuak . Menu yang ada disana  selain menjual lontong sayur ada lauk-pauk komplit juga seperti ayam goreng, dendeng, rendang spesialis masakan padang.

wpid-IMAGE00041.jpg

Memasuki tempat makan ini saya melihat tiga tulisan yang dipajang di dinding berbahasa Sumatra Barat, lalu  seperti dejavu dengan tempat yang pernah saya datangi, irama musik yang lumayan kenceng berbahasa minang rasanya mengingatkan akan angkutan kota di sumatra barat yang selalu full musik.

Saya memesan Lontong sayur tanpa tambahan telur dengan air mineral sebagai teman makan, pesanan cepat datangnya hanya butuh 5-10 menit saja. Mencoba tempat ini karena rekomendasi dari teman kos yang baru yang  asli dari Bukit Tinggi, dan ternyata ga menyesal lho datang kemari :D.

wpid-IMAGE00044.jpg

Lontong yang disajikan dalam porsi besar ini di beri gulai nangka dengan tambahan bumbu rendang, hal yang baru pertama saya coba. Biasanya untuk lontong sayur yang saya pernah coba itu adalah lontong dengan gulai nangka atau dengan gulai labu tapi minus bumbu rendang :D.

Untuk gulainya sendiri rasanya sedap, meskipun tanpa tambahan bumbu rendangnya pun saya rasa akan tetap enak, harga 1 porsi Lontong sayurnya ini Rp. 5000,- tanpa telur dan Rp. 8000,- jika ditambah telur.

Oiya gambar tulisan-tulisan yang saya upload ini adalah hiasan dinding yang ada di kedai, kalau kata teman kos saya itu semacam pepatah-petitih (jangan tanya saya artinya) :D.

image

Tinggalkan Balasan

