Mencoba makanan di Pangkal Pinang


Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi P. Bangka di kota Pangkal Pinang tepatnya, seperti biasa hal yang  saya bagi ketika berjalan kesuatu tempat adalah cerita makanannya, jadi inilah dia cerita tempat-tempat makan itu ^^

Nad Kantin

Lokasinya berada di daerah Pangkal Pinang, Bangka. tempat makan sederhana ini cukup padat saat jam makan siang dan semakin padat ketika rombongan kami dalam bis memenuhi tempat itu.

Bangku-bangku kayu yang memanjang mirip seperti kursi bakso sudah mulai kami padati, untuk makanan yang berada dalam foto ini adalah tampilan sebagian dari menu yang sudah dipesankan panitia untuk makan siang kami. Sebagian menu memang terdiri dari sayuran seperti tumis kangkung, rebung(bmabu muda), bayam rebus, bunga pepaya yang di kombinasikan dengan suiran ikan, sayur jantung pisang sementara untuk lauk ikan yang di beri kuah berwarna kuning. Semua hidangan yang disajikan masih hangat, sayurnyapun segar.Untuk menu minuman  terdiri dari jus buah, es teh manis namun menu minuman  yang menurut saya spesial adalah es jeruk karena aroma jeruknya jauh lebih wangi dan memiliki rasa yang berbeda dengan jeruk yang biasa saya konsumsi sebelumnya.

pizap.com13739505153901

D’Barleys Bakery & Restaurant

images

Tempat ini saya datangi pada malam hari, menurut informasi tempat ini masih baru namun ramai dan dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, berada di Jl. A. Yani No.8  Pangkal pinang. Menu-menu yang disajikan di restaurant ini bervariasi dari mulai japanese food sampai dengan menu western. Memasuki tempat ini banyak memiliki pilihan untuk yang suka ruang terbuka disediakan tempat duduk yang diberi tambahan payung-payung sebagai pelindung seperti pada gambar diatas yang diambil dari situs ini, lalu disediakan juga Bar dengan beragam jenis minuman pada sisi kiri pintu masuk,  pada sisi kanan khusus untuk kedai roti, untuk bagian dalam sepertinya memang dikhususkan bagi yang ingin makan dengan tampilan meja panjang dan pemandangan dapur serta bahan baku dalam kulkas transparant. Untuk pesanan saya malam itu Fish & Chip yaitu ikan yang di fillet dan diberi tepung dan kentang yang digoreng garing , mayonaise untuk teman makan. Selain mencoba menu itu saya juga coba sushi dan Pizza yang semuanya enak dengan penampilan makanan yang menarik. Untuk saya tempat ini makanannya enak-enak hanya saja yang kurang dari sisi pelayanan, terkadang mereka masih salah-salah antar pesanan dan lama dalam pengantaran makanan.

pizap.com13739518639531

Makan diatas Kapal

Lokasi tempat makan ini berada di dekat pantai pasir padi, mungkin karena suasananya seperti makan diatas kapal jadi dinamakan seperti ini :). Interiornya dominan dari kayu,seperti yang terlihat pada gambar dibagian bawah. Ruangannya besar bisa menampung banyak orang, angin laut masuk ke ruangan  jadi tempat ini sudah cukup dingin meskipun tanpa ac.

Untuk makanan yang disajikan sebagian besar memang makanan laut seperti ikan, kerang dan udang tetapi masih disediakan juga menu-menu lain seperti jamur dll. Minuman yang saya pesan adalah kelapa hijau, ukuran kelapa disini jumbo lebih besar dari kepala saya dengan isi dagingnya yang banyak dan air yang berlimpah.

pizap.com13739590785782

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s