Sedapnya Mie Koba dari Bangka


Mie Kobak, mie khas bangka yang dibawa langsung dari Pangkal Pinang oleh salah satu teman kos yang kebetulan bertugas didaerah tersebut. Mie ini saat dibawa dalam keadaan terpisah, mie belum di celor, cabai, kuah dan sayur dibungkusan lain.

IMG_20131105_110446 (1)

Menyenangkan rasanya mencoba makanan yang dibawa langsung dari daerah asalnya, apalagi sebagai anak kos yang dapat makanan gratis itu seperti menemukan harta karun. Semangat 45 kami mulai mengolah oleh-oleh itu dari mencelor mie ( seperti proses merebus mie ayam), menatanya di mangkuk, menabur kecambah dan pelengkap yg ada dalam paketan lalu menyiramnya dengan kuah yg sudah dihangatkan.
Mie  Bangka ini memiliki cita rasa yang khas, memiliki tekstur kenyal dengan bentuk kecil sedikit berbeda dengan mie yang dijual langsung di pedagang mi apalagi rasa kuahnya.Kuah Mi bangka/mi koba dibuat dari kaldu ikan tenggiri,bukan daging ayam atau sapi rasa gurih kaldunya terasa enak sekali.

Menurut teman kos yang berasal dari pangkal pinang, mie ini menjadi salah satu makanan favorit hal ini bisa dibuktikan dengan seringnya menu ini habis ketika dia ingin membelinya.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Sedapnya Mie Koba dari Bangka

  1. sisi bilang, ada tempat namanya pondok rasa,di apartemen mediterianian palace kemayoran,yang jualan indonesian food.makanannya Halal.Katanya sih, …di pondok rasa, dijual banyak banget macem sayuran matang gitu… dengan harga yang super murah dan rasanya juga enak banget. terus ada gado2 yang banyak banget pelanggannya, dan rasanya emang beda gitu dari yang lain. lebih gurih gimanaaa gitu bumbunya. terus ada nasi uduk ayam goreng sayur asem sambel yang rasanya mantep banget juga. dan harganya juga terjangkau bangettt. jadi kalo laper suka kesitu hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s