Selamat Hari Guru


image

Hari guru, sebenarnya ga pernah hafal dan tahu persis kapan kalau tidak membaca postingan, update status atau selintas obrolan.
Malam ini saya ga sengaja teringat beberapa guru yang pernah mengajar dari guru TK, SD, SMP, SMA  ples zaman kuliah.
Mendadak teringat Bapak, ya bapak saya guru yang mengajarkan ilmu pasti di sekolah. Bapak yang sering dipanggil pak guru oleh tetangga, kenalan dan pasti muridnya.

Hal yang lucu ketika kami kecil dari 3 orang anaknya tidak ada yang ingin jadi guru, meskipun pada saat itu profesi yang paling diminati disana selain bidang kesehatan adalah jadi guru.
Kakak saya saja yang pernah mengajar, itupun hanya sambil kuliah sebagai asisten dosen disela waktu menulis skripsi, setelah lulus kembali pada bidangnya ekonomi.
Sementara itu putra dan putri adiknya bapak yg bukan guru malah mengambil jurusan menjadi guru dan 2 diantaranya menjadi pengajar ilmu pasti.
Banyak kenangan dari beberapa guru yang masih diingat, mulai dari baiknya sampai yang agak-agak tak perlu diingat tapi ingatt (jangan ditanya ya?)..ha ha ha.

Menurut saya tugas guru cukup sulit, butuh kesabaran ekstra mungkin karena itu saya yang hanya punya porsi sabar secukupnya ini  tahu diri untuk mencari bidang lain, aih jadi kangen bapak …

Selamat hari guru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s