Kuliner Jambi itu …


Bunga Cempaka

Resto Bungo Cempaka yang berada di salah satu pusat kota jambi siang itu cukup ramai, mobil-mobil sudah berjajar rapi diparkirannya  yang memang cukup luas. Hampir sebagian makanan didisplay pada rak kaca bening yang biasa pada restoran padang.

Meja kayu panjang dan kursi kayu sudah dipenuhi oleh sebagian rombongan, sementara saya memilih kursi di pojok agar tidak mengganggu yang lain yang sudah duduk. Pelayan datang untuk menanyakan menu minuman yang akan dipesan, sementara untuk makanan sudah dihidangkan seperti yang terlihat digambar.

Menu makanannya sekilas mirip masakan padang, rasanya juga mirip ada pedasnya hanya saja ada beberapa menu sayur yg mirip masakan palembang yaitu ada tempoyak didalam kuah sayur mirip seperti masakan palembang.

IMG00555-20130927-1403

Aroma Bunga Cempaka

Jl. HMO. Bafadal, Cempaka Putih

My Resto di Atlantis Convention Center

image

Persinggahan menuju tempat makan berikutnya memiliki pemandangan lampu luar yang cantik. Kami mengunjungi tempat ini saat makan malam, ada beragam warna cahaya yang terpancar cahaya biru, merah, hijau dan warna-warni lainnya tampak menghiasi eksterior.

Tempat ini sepertinya jadi tempat untuk perayaan atau acara-acara khusus kalau dilihat dari ukuran mejanya yang besar, meskipun ada jugauntuk kapasitas 4 orang.

Makanan yang disajikan kurang lebih sebagian seperti ini, ikan besar yang digoreng garing lalu disiram bumbu pedas, ayam goreng, sambal pete dll.
image

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s