Shirin, untuk yang mau coba makanan dan minuman ala timur tengah


image

Akhir bulan oktober tanpa sengaja melihat banner kecil yang memasang iklan tentang info diskon dan free  makanan saat opening. Shirin namanya, makanan ala timur tengah ini akhirnya saya datangi di awal November demi membunuh penasaran dan diskon khusus dong :p.

image

Mencoba tempat baru itu ada keseruan sendiri, terutama jika pergi bersama teman bisa saling coba menu yang diorder. Untuk makanan ala timur tengah ini memiliki porsi besar, terutama nasi. Menu yang dipotret diatas adalah yang saya order, mendapat diskon 20% ples bonus satu set kopi dan kue dari pemilik restonya.
Menu pertama yang dicoba adalah Syahi Shirin dan risoles untuk menu pembuka. Syahi Shirin itu adalah  teh ala arab, teh ini memiliki yang khas rempah kayu manisnya dan susu karena ada bahan itu juga didalamnya.

Menu utama kami memilih Nasi kebuli dan Marak Ladjid. Pada dasarnya untuk nasi ada beberapa pilihan seperti nasi briyani, kebuli dll. untuk menu yang saya makan ini sebenarnya sudah banyak juga dibeberapa tempat makan ala timur tengah, meskipun masih terasa rempahnya untuk menu ini rasanya sudah lebih disesuaikan dengan lidah indonesia ko jadi masih endang ;). Marak Ladjid itu kalau sekilas mirip gulai, mirip pindang tapi ini rasanya enak lho perpaduan rasa pedasnya cabe rawit, gurihnya santan serta kecutnya belimbing wuluh pada daging kambing yang empuk.

Oiya pada sesi terakhir kami dihampiri pemilik restonya, dia mengajak berbincang santai sambil menawarkan kami untuk mencoba gahwa shirin dan kaak gratis. Gahwa shirin adalah kopi dengan rasa rempah, cocok sekali diminum saat udara dingin karena ada jahe dan aroma kayu manisnya. Untuk kaak itu adalah kue kecoklatan yang dipotret bareng kopi pada gambar pertama, rasanya mirip goodtime tapi ada rasa rempah dan gula merah.

Shirin

Jl. Margonda Raya (dekat Ayam Margo Pedas)

Depok

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s