Ragusa Ice Cream di Juanda


Ice Cream Ragusa akhirnya bisa  di cicipi juga, dahulu tahu informasi ini dari majalah remaja beberapa tahun lalu dan  baru sempat coba beberapa hari yang lalu. Lokasinya berada di Jalan Veteran I No. 10, juanda (disamping masjid Istiqlal). Menurut informasi Ice Cream yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda, Interior ruangan vintage ada beberapa poster yang di pajang dan tertulis tahun berdiri tahun 1932 pada salah satu dinding.

Untuk menuju lokasi tempat ini tidak terlalu sulit, jika biasanya menggunakan kendaraan umum bisa memakai jasa Trans Jakarta jurusan Tomang-Juanda dengan biaya Rp. 3500. atau naik comuter line. Kebetulan saya datang malam hari, sedikit gelap jalanan menuju ke kedai ice cream, karena kurangnya penerangan jalan di sepanjang trotoar dan agak sepi.

Kedai Ice Cream ini dipadati pengunjung yang mengantri, iya..ngantri seperti pembelian tiket bioskop saat saya datang. Awalnya saya sudah agak malas mau ikutan mengantri, karena selain lelah belum dapat tempat duduk, iya semua kursi full customer dari usia muda-tua.

Menurut saya pelayanannya  pada customer agak membingungkan, ada satu kasir dengan satu orang perempuan di depan antrian yang menanyakan orderan dan mengambil uang lalu memberikan pada kasir (kurang praktis), setelah membayar ada bukti pembayaran yang diberi tulisan di bagian belakangnya dan diberikan lagi pada customer sebagai bukti pengambilan barang “menurut ibu yang di depan kasir“. Dengan penjelasan seadanya saya coba tanyakan pada salah satu pegawai dibagian belakang untuk pengambilan pesanan “ice cream”nya dan dia berkata disini dan berikan Ice Cream dengan dibungkus Styrofoam.20141004_190744[1]

Rasanya agak sedikit kecewa melihat penampilan Ice Creamnya yang hanya di lapisi plastic dan dibungkus styrofoam.. T.T mengingat perjuangan saya untuk menuju ke lokasi ini dan lihat tampilan posternya. Akhirnya saya membawa bungkusan Ice Cream ke emperan toko yang tutup dan makan disana, sementara teman saya yang juga ikut hanya memesana mie Juhi yang memang berjualan di sekitar kedai Ice Cream. Mengenai bentuk Ice Creamnya seperti pada foto poster “aslinya” seperti es cream yang di potong hanya saja jadi begitu karena di foto diatas styrofoam di tempat yang minim cahaya. Ice creamnya memang berbeda dengan walls, campina, atau tipe modern lainnya, rasanya lebih mirip Ice cream zadul, enak tapi kalau pelayanannya lebih baik pasti bisa lebih berkembang. 20141004_190245[1]

Iklan

2 tanggapan untuk “Ragusa Ice Cream di Juanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s