Sekolah Rakyat

Sekolah Rakyat "Perjuangan Mewujudkan Pendidikan Gratis"

A post shared by Tri Mustika Dewi. W (@tikapinkhana) on

Buku ini tebalnya 236 halaman, karya Ira D. Aini. Buku ini banyak bercerita tentang Sekolah Rakyat yang berada di Bogor. Buku ini banyak bercerita bagaimana masih banyak yang putus sekolah hanya karena kekurangan biaya, buta aksara masih banyak mulai  dari usia 7 bahkan pada usia 18th, yang akhirnya membuat beberapa orang tergerak mendirikan sekolah rakyat.

Menurut data di buku ini untuk Bogor ada 18 TKBM , TKBM At-Tin,  lalu ada juga TKBM Amerta , TKBM Amanah Batasa dll.

Saya juga pernah mampir ke salah satu sekolah yang ada disana yaitu  TKBM At-Tin yang berada di Ciawi-Bogor setahun yang lalu. Waktu itu datang ke At-Tin bersama team Moz5 memberi perawatan gratis dan untuk ruang kelas masih dalam tahap membangun 1 ruang kelas lagi yang juga sekaligus difungsikan untuk mushala.

Iklan

The Naked Traveler 2

Akhirnya sempet juga baca buku ini, meskipun telat dan memang bukan tipe penguber buku baru he he he.

Judul : The Naked Traveler 2

Pengarang : Trinity

Tebal : 348 Halaman.

Seperti Buku The Naked Traveler 1, Buku ke 2 nya Trinity juga bagus, saya jadi ikut bisa ngebayangin tempatnya. Seperti hal-9 tentang wisata ke Pulau Palau

Ribuan school of fish yang berwarna-warni dari berbagai jenis dan ukuran, sangat banyak sehingga berasa seperti berada di planet lain.bahkan , gerombolan ikan barakuda yang lewat bisa memblok pandangan saking banyaknya mereka berenang bergerombolan.

Membaca  itu seperti nya ko jadi pengen kesana, suasana laut seperti itu cuma pernah lihat di Game dan acara NatGeo, tapi hebatnya cuma dengan tulisan ko juga bisa membawa saya ke suasana itu :D.

Gambar bukunya diambil dari fb promo buku ini..

Cabee, Deh aseli bikin ngakak..P-75 yang buat senyum simpul sampe ngakak  ceritanya cabe yang ga pedas di Luar negeri yang membuat sakau membuat Trinity ciptakan  Sauce sendiri dari paduan Soya  sauce (kecap asin) & sile (cabai merah), saus botol disana aja kalah pedas dengan sambal ABC *berarti kalau ke LN siap2 sambal botol sendiri#eh*.

Sepertinya Hal 177 juga menarik, kota Philipina  mempunya 6 meals aday ritual *bakalan kenyang seharian* :D, belum lagi pesona terumbu karang, tapi yang bikin penasaran Donsol tempat yang penuh kunang-kunang yang menurut buku ini sangat banyak~saya sendiri terakhir dulu lihat dan main kunang-kunang waktu kecil di daerah purworejo yang saat itu masih banyak sawah-sawah…

Buku ini ringan dari segi bahasa maupun ceritanya,  kocak, dilengkapi dengan pengalaman seru yang kadang indah kadang juga sial..tapi tetap dilengkapi juga tips-tips hemat dari trinity utk yang hobi jalan-jalan.

Forget about it (Pura-Pura Lupa)

Forget About it

Pura-pura Lupa

Penerbit: Gagas Media

Pengarang: Caprice Crane

Buku ini bukanlah buku baru, tapi memang baru saja dibaca kemarin (telat banget), karena itu saya tidak akan mereview buku ini dengan detail karena pastinya sudah banyak yang sudah membaca. Buku ini sempat mengantongi Romantic Times Reviewer’s Choice awards pada tahun 2007. konflik-konflik yang cukup menarik, menggoda untuk dibaca terus sampai halaman terakhir.

Saat aku tiba di apartemen Travis, aku langsung disambut oleh aroma yang menggiurkan-bawang, minyak, sayur, bumbu-bumbu masak. Melalui bahunya, kalau tempat tinggalnya juga terlihat menakjubkan (P-256)

Ntah kenapa hanya dengan membaca sepotong paragraf itu langsung yang terbayang berada disuatu dapur moderen dari sebuah apartemen dengan gaya minimalis, rapi, bersih dan ikutan mencium aroma masakan yang baru saja matang( ga boleh ada yg protes )

Travis: Tokoh yang dicintai oleh pemeran utama (jordan)  terlihat mengagumkan dengan pribadi yang kuat, saat dia menceritakan mimpi-mimpinya pada jordan tampak begitu real.

Terkadang cerita ini agak terasa berputar-putar, tapi secara keseluruhan saya suka buku ini.

Bagaimana jika when Harry Met Sally ternyata benar?atau bisakah lelaki dan perempuan jadi teman saja?

Rencana besarmu berjalan dengan sangat baik, tapi aku harus katakan padamu, saat aku di beritahu mengenai kecelakaan itu melalui telepon…aku sangat takut..Padahal bukan aku yang mengalami kecelakaan itu, tapi aku menyadari bagian terbaik dalam hidupku adalah kau~Todd

Penggalan kalimat manis, tapi bagaian ini membuat sedih :(, Todd pria yang jadi salah satu sahabat sejak kecil jordan, setia dan selalu mendampingi tak disangka mempunyai perasaan yang dalam pada jordan yang tentu saja tak berbalas .bagaimanapun penolakan adalah penolakan-sehalus apapun jawaban dari jordan, yang tentu saja tak bisa menyalahkan sang tokoh juga.

Masih banyak konflik dan juga tokoh-tokoh yang cukup menarik, buku setebal 514 hal bisa jadi koleksi bacaan kalau sedang senggang :D.