Training Membuat Standard Business Model

IMG-20160930-WA0002.jpg

Memiliki Business yang sudah di waralabakan belum berarti si Pemilik  menjadi santai, seorang Franchisor harus terus belajar untuk menjadikannya semakin ahli atau master untuk bussinesnya. Oiya ini salah satu training yang sebenarnya baik bagi para pemilik Bisnis, dimana setiap peserta ditantang untuk belajar lagi untuk hal dibawah ini :

1.Membuat konsep, membuat bussiness model, sudah punya bisnis tapi belum jelas untuk konsep akan membuat hasil yang tidak maksimal. Sebagai contoh :Bisnis model untuk usaha Pempek yang memiliki konsep ruko akan berbeda dengan konsep rumahan.

2. Mengetahui cara menempatkan SDM.SDM yang profesional biasanya idealnya memang ditempatkan masing-masing 1 orang untuk posisi tertentu, namun untuk  UKM  dengan modal dan biaya terbatas bisa mengefektifkan orang tertentu menangani beberapa posisi namun yang masih dalam satu area.

3. Memahami sistem untuk menjalankan Bisnis. Bagi usaha kecil ataupun besar baik adanya membentuk sistem terlebih dahulu agar bisa diterapkan & di duplikasi untuk franchise.sistem yang dibuat detail akan bisa mengurangi kecurangan-kecurangan kecil yang bisa jadi celah. Misalnya : Untuk bisnis makanan sudah ada perhitungan penggunaan bahan dasar sampai pada jumlah telur serta porsi untuk tamu.

4. Mengetahui bagaimana bisnis bisa berjalan efektif & proporsional.

Mini work shop series ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Wali bagi anggota pengusaha yang sudah terdaftar atau bagi per-orangan yang ingin mengikuti materi-materi bisnis.

Iklan

Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest 2016)

Pagelaran Busana Muslim ini mulai dari hari Rabu, 25 mei 206, namun kebetulan baru datang pada 29 Mei 2016 bertepatan dengan hari terakhir acara sekaligus tugas negara untuk hadir.

Berbekal undangan dari Gadiza Butik  akhirnya masuk ke area pameran dan pegelaran busana tanpa membayar, namun bagi yang tidak bawa bisa membeli tiket masuk Rp. 25.000.

Area Pameran  #muffest2016 meriah dengan beberapa Brand busana muslim, diantaranya : Jennahara, Restu Anggraini, Irna Mutiara, Hannie Hananto, Ria Miranda, Itang Yunas, Brand warna Hitam, Gadiza, Elzatta Hijab, Dauky Fashion Hijab, Aira Festive, hadir juga busana-busana dari  Perwakilan Malaysia Fashion Week dan sejumlah desainer dari Turki, Italia, Rusia, Uni Emirat Arab, dan Bangladesh yang tergabung dalam Islamic Fashion and Design Council (IFDC).

Sempat hadir pada Jumpa Pers sebelum Fashion Show Koleksi Elhijab “Hijab for the World ” di Muffest 2016 disana hadir 5 orang perwakilan yang turut menjelaskan beberapa koleksi yang juga di ikut sertakan pada acara Indonesian Weekend di Potters Field, London , UK, 28-29 Mei 2016.

Tema yang diusung pada Fashion Show “Hijab for the world” dengan 32 outfit DAUKY fashion hijab limited collection & Scraf dari Elzatta hijab., 15 koleksi Muslim Party dari Aira festive.

Koleksi yang tampil saat pagelaran busana banyak permainan bertumpuk Inner-outer dengan warna monotone yang diinspirasi dari London Street Fashion untuk koleksi  International DAUKY edisi terbatas.

Dengan industri fashion muslim saat ini, memudahkan untuk muslimah sekarang  mencari pakaian dan hijab dengan beragam variasi warna dan model.

 

Seminar Langkah Optimasi Sosial Media untuk Bisnis dan Tes Superwifi Indosat

Minggu 22 Desember 2013, Indosat mengundang beberapa orang dari blogger dan twitter untuk bersama-sama mencoba layanan Internet Superwifi. Pada tempat yang sama diadakan juga Seminar bersama Endy J Kurniawan mengenai 3 Langkah Optimasi Social media untuk Bisnis.
Pertama datang setiap peserta regristrasi berdasarkan undangan dari kolom mana, apakah twitter atau blogger.
image

Paket yang didapat ketika registrasi:
1.Perdana Indosat yang sudah harus diaktifkan pada masing-masing ponsel peserta, sekaligus untuk dapat akses internet dan no doorprize.
2. Flyer
3. Press Release
4. kupon makanan pastinya ♥♥♥
Mengaktifkan kartu perdana indosat ternyata langsung dapat user id dan pasword yg langsung bisa digunakan untuk mengakses superwifi yang memudahkan bagi onliner untuk tetap update posting baik gambar maupun tulisan dalam blog.Superwifi ini memang ada dilokasi-lokasi strategis seperti mall dan tempat umum, cara mengaksesnya dengan user id dan password yang kita miliki.
Sambil mencoba fasilitas internet, seminar pun dimulai.Pak Endi menjelaskan poin-poin penting dalam berbisnis dan promosinya, misalkan:
1. Fokus pada Brandnya
2. Pilih kanal yang tepat untuk berbisnis, apakah melalui offline atau online. Pilihpasar terbaik, pilih akun mana yang lebih optimal:twiter, instagram, facebook, line, path atau bisa juga telp dan smsdll. Pemilihan akun juga diikuti oleh pengelolanya, apaka perlu disiapkan orang untuk masing-masing akun tergantung dari hasil.
3.Friend, selalu bisa menjaga hubungan baik dengan pasarnya.

Acara foto bersama selalu menjadi salah satu yang ada disetiap acara, jadi ini adalah foto yang diambil di acara (saya ambil di akun indosat).
image

Acara selanjutnya adalah menukar 4 kupon makan dan minuman.ini lho satu foto makanannya, Nasi goreng burger katsu porsinya besar bisa untuk 2 orang, pangsit, air mineral, es buah.

image
Acara ini selain seminar dan tes internet, ada beberapa game dan kuis menarik yang hadiahnya mulai dari kaos sampai gadget.
image

Jadi acara ini beneran banyak dapat ilmu, ketemu temen baru dan dapat banyak manfaat.

Buka Bersama X-@sikodok & Cha Time

pizap.com13748964855461Bulan puasa biasanya menjadi ajang untuk ngumpul sekaligus silaturahmi dengan teman-teman, termasuk dengan team @sikodok yang sudah lama banget ga ngumpul karena kesibukan masing-masing. Untuk situs sikodok sendiri di alamat http://www.sikodok.com memang sudah tidak diaktifkan karena beberapa hal tapi kalau mungkin ada yang tertarik untuk baca-baca postingan lama masih tersimpan rapi lho datanya di alamat http://www.sikodok.wordpress.com .

Sebagian team berawal dari jejaring sosial di koprol yang saat ini sudah tidak ada lagi, sebagian lain memang sudah kenal sebelumnya karena sama-sama dari komunitas yang sama di deBlogger.

Buka puasa dimulai dengan berkumpul di Little Asia , Margocity yang menyajikan menu beragam seperti aneka bubur dengan porsi-porsi lumayan besar. Saat saya datang memang sudah terlambat sekali, jadi semua sudah mengahbiskan makanan  jadi ngga tau deh pada pesan apaan disana dikarena waktu janjian yang dimajukan dari tanggal  awal 25 Juli 2013 jadi 24 Juli 2013 :D.Makanan habis tapi sayang dong kalau ga ada foto bareng, lah ngumpulin orangnya aja susah, jadi sebagian waktu memang dihabiskan untuk foto-foto di tempat makan dan ditempat ngumpul berikutnya yaitu Cha-time.

Melipir melihat acara Puncak Earth Hour Depok

Semalam melipir sebentar melihat Malam puncak Earth Hour, untuk kota  Depok  acaranya diselenggarakan di Balai Kota. Sejak sore depok diguyur hujan, malam itu saya datang sekitar pukul 09-an  parkirannya sudah gelap karena memang sudah memasuki jadual mematikan lampu 1 jam yaitu mulai pukul 08.30-09.30,di panggung sudah ada penampilan dari StandUp Comedy Depok yang menyajikan hiburan segar, dilanjutkan oleh penampilan dari beberapa komunitas lain.

Aksi dari komunitas diacara EH Depok:

1364076608851

Hujan terus mengguyur kota depok, sebagian penonton tetap semangat mengikuti rangkaian acara puncak dibalik payung ataupun tenda-tenda yang disediakan. saya bukan tipe yang bisa diam saja jadi saya menjelajahi dan mampir melihat-lihat, lalu bertemu mahluk lucu “Musang” yang sedang digendong seorang perempuan, tampaknya ga mau diam berjalan terus dipundak, mondar-mandir. Perempuan itu bukanlah pemiliknya, dia hanya mencoba menggendong musang dibahu dan ternyata memang sangat aktif, lalu sempat puf juga :D. Sang pemilik sempat minta maaf, meskipun aroma kotoran musang tidak berbau, dan siperempuan tidak marah sang pemilik musang tetap memberikan tisu basah untuk bersihkan beberapa kotoran peliharaannya yang menempel di pakaian. Menurut pemilik “Musang” memang lebih aktif ketika malam hari, karenanya ketika digendong dipundak tidak berhenti mondar-mandir. Saya juga kenalan dengan musang jenis lain berwajah agak merah yang digendong oleh seorang pria, nama musangnya Susi, dia ga mau digendong oleh orang lain, tapi ga menolak difoto dan malah bercandaan dengan orang  :D.

Ini foto musang  yang saya ceritakan, lucu-lucu banget tampang musang ini Ya?:D

1364076074637

 

Banyak komunitas lain yang meramaikan acara EHDepok dibalai kota, namun karena semalam ada beberapa keperluan jadi baru mampir di stand musang, reptil, nebenger, merekam video aksi dance dari komunitas dan panitia, volunter lalu pulang sebelum acara benar-benar bubar :).

 

From Hobby to Happy Money w/h Nilam Babarafi & Selvivilla

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2 Maret 2013  ada Event Hobby to Money by Moz5 Salon yang berlokasi di  “Rempah Iting” suatu tempat makan yang berada di Gedung Enka Deli (Harvest, Bakmi GM) ada di sebelah Sarinah Thamrin. Ada banyak cupcake dan juga minuman segar nabatee pada acara ini, selain itu goodiebag cantik yang isinya produk-produk dari Moayu dan Majalah sekar.

Cupcake dari Goodiebake
Cupcake dari Goodiebake

Pembicara kali ini  Nilam  pengusaha kebab Babarafi yang memiliki lebih dari seribu outlet yang tersebar di  Indonesia juga Malaysia, Philipina. Selain itu hadir juga Selvia seorang pengusaha dari Batam, yang menciptakan cake Villa yaitu oleh-oleh khas Batam. Kedua pengusaha perempuan itu memulai usahanya dari Hobby.

Ibu Nilam bercerita beliau menikah saat usia 19 tahun, saat itu terpikir ingin membuka suatu usaha,  modal awal usahanya saat itu 4 juta rupiah. Modal yang dipakai memang tidak sertamerta itu saja, seiring berjalannya waktu ada beberapa tambahan suntikan dana dengan  memakai modal dari pinjaman keluarga agar tidak terkena bunga. Pada awal usaha tidak langsung menyewa gedung sebagai kantor tapi memanfaatkan space ruang yang ada seperti memanfaatkan garasi rumah dan rumahnya untuk memulai usaha.

Bagaimana dengan Cake pisang villa, oleh-oleh khas Batam apakah memang ini asli batam? ngga juga.. menurut cerita cake ini juga berawal dari hobby Ibu Selvi memasak, meski ini bukan usaha yang pertama dari hobi yang sama. Kek Pisang Villa dibuat dari resep neneknya, dengan promosi  usaha kerja kerasnya membuat kota Batam mengakui kek Villa sebagai oleh-oleh.

Bisnis kedua perempuan hebat itu saat ini cukup sukses, namun pada awal-awal berbisnis ada pasang surutnya, kunci utamanya Kerja Keras dan Selalu berusaha mencari inovasi …

Cobain Akses Internet SuperWifi dari Indosat

Hari ini BloggerDepok mendapat undangan untuk mencicipi kecepatan akses Indosat Super Wifi di Resto Gokana Depok Mall. Pertamakali datang langsung disambut mba Wulan markom indosat botabek dan diberi beberapa merchandise dari meja registrasi berupa: kupon makan, minum dan kartu perdana Gratis.

Undangan sudah cukup ramai di Gokana terdiri dari komunitas Blogger & dari media digital yang dibagi dalam dua sisi tempat duduk.

Sesi awal acara dibuka dengan informasi cara akses Superwifi yang sangat mudah yaitu hanya dengan kirim sms ke 363 dengan memakai kartu indosat format isi sms “wifi”, tidak lama kemudian direply oleh 363 dengan informasi :

Username:08572047XXXX@indosat.com (no indosat pribadi)

password:im2td85c.

Username dan Password inilah yang akan digunakan untuk akses internet superwifi, caranya cukup buka browser dan isi username juga password yang otomatis sudah terakses pada IM2Hotspot lalu  langsung terkoneksi.

Berikut hasil Test wifi saat resto Gokana mulai padat, sekitar pukul 11.30, meskipun turun dari tes awal tapi cukup cepat ko untuk nge-blog, nngetwit juga browsing-browsing.

GambarUntuk Indosat Superwifi ini sangat memudahkan bagi pemakai ponsel dengan berbagai OS Blackberry, Android, Iphone tutorialnya juga sudah ada di Youtube .

Jadi untuk kamu yang masih belum pakai koneksi indosat dan pengen cobain koneksinya internet gratis Superwifi cobain akses internetnya dengan cara tadi, karena indosat kasih Free koneksi internet ini sampai 1 april 2013.