Seminar Langkah Optimasi Sosial Media untuk Bisnis dan Tes Superwifi Indosat

Minggu 22 Desember 2013, Indosat mengundang beberapa orang dari blogger dan twitter untuk bersama-sama mencoba layanan Internet Superwifi. Pada tempat yang sama diadakan juga Seminar bersama Endy J Kurniawan mengenai 3 Langkah Optimasi Social media untuk Bisnis.
Pertama datang setiap peserta regristrasi berdasarkan undangan dari kolom mana, apakah twitter atau blogger.
image

Paket yang didapat ketika registrasi:
1.Perdana Indosat yang sudah harus diaktifkan pada masing-masing ponsel peserta, sekaligus untuk dapat akses internet dan no doorprize.
2. Flyer
3. Press Release
4. kupon makanan pastinya ♥♥♥
Mengaktifkan kartu perdana indosat ternyata langsung dapat user id dan pasword yg langsung bisa digunakan untuk mengakses superwifi yang memudahkan bagi onliner untuk tetap update posting baik gambar maupun tulisan dalam blog.Superwifi ini memang ada dilokasi-lokasi strategis seperti mall dan tempat umum, cara mengaksesnya dengan user id dan password yang kita miliki.
Sambil mencoba fasilitas internet, seminar pun dimulai.Pak Endi menjelaskan poin-poin penting dalam berbisnis dan promosinya, misalkan:
1. Fokus pada Brandnya
2. Pilih kanal yang tepat untuk berbisnis, apakah melalui offline atau online. Pilihpasar terbaik, pilih akun mana yang lebih optimal:twiter, instagram, facebook, line, path atau bisa juga telp dan smsdll. Pemilihan akun juga diikuti oleh pengelolanya, apaka perlu disiapkan orang untuk masing-masing akun tergantung dari hasil.
3.Friend, selalu bisa menjaga hubungan baik dengan pasarnya.

Acara foto bersama selalu menjadi salah satu yang ada disetiap acara, jadi ini adalah foto yang diambil di acara (saya ambil di akun indosat).
image

Acara selanjutnya adalah menukar 4 kupon makan dan minuman.ini lho satu foto makanannya, Nasi goreng burger katsu porsinya besar bisa untuk 2 orang, pangsit, air mineral, es buah.

image
Acara ini selain seminar dan tes internet, ada beberapa game dan kuis menarik yang hadiahnya mulai dari kaos sampai gadget.
image

Jadi acara ini beneran banyak dapat ilmu, ketemu temen baru dan dapat banyak manfaat.

From Hobby to Happy Money w/h Nilam Babarafi & Selvivilla

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2 Maret 2013  ada Event Hobby to Money by Moz5 Salon yang berlokasi di  “Rempah Iting” suatu tempat makan yang berada di Gedung Enka Deli (Harvest, Bakmi GM) ada di sebelah Sarinah Thamrin. Ada banyak cupcake dan juga minuman segar nabatee pada acara ini, selain itu goodiebag cantik yang isinya produk-produk dari Moayu dan Majalah sekar.

Cupcake dari Goodiebake
Cupcake dari Goodiebake

Pembicara kali ini  Nilam  pengusaha kebab Babarafi yang memiliki lebih dari seribu outlet yang tersebar di  Indonesia juga Malaysia, Philipina. Selain itu hadir juga Selvia seorang pengusaha dari Batam, yang menciptakan cake Villa yaitu oleh-oleh khas Batam. Kedua pengusaha perempuan itu memulai usahanya dari Hobby.

Ibu Nilam bercerita beliau menikah saat usia 19 tahun, saat itu terpikir ingin membuka suatu usaha,  modal awal usahanya saat itu 4 juta rupiah. Modal yang dipakai memang tidak sertamerta itu saja, seiring berjalannya waktu ada beberapa tambahan suntikan dana dengan  memakai modal dari pinjaman keluarga agar tidak terkena bunga. Pada awal usaha tidak langsung menyewa gedung sebagai kantor tapi memanfaatkan space ruang yang ada seperti memanfaatkan garasi rumah dan rumahnya untuk memulai usaha.

Bagaimana dengan Cake pisang villa, oleh-oleh khas Batam apakah memang ini asli batam? ngga juga.. menurut cerita cake ini juga berawal dari hobby Ibu Selvi memasak, meski ini bukan usaha yang pertama dari hobi yang sama. Kek Pisang Villa dibuat dari resep neneknya, dengan promosi  usaha kerja kerasnya membuat kota Batam mengakui kek Villa sebagai oleh-oleh.

Bisnis kedua perempuan hebat itu saat ini cukup sukses, namun pada awal-awal berbisnis ada pasang surutnya, kunci utamanya Kerja Keras dan Selalu berusaha mencari inovasi …

Beautiful Life in Beautiful Me

 Moz5 BeautyDate ini adalah salah satu dari rangkaian acara perayaan Ultah Moz5 yang ke-10, senang bisa ikut gabung membantu acara ini & serta bisa belajar banyak hal-hal baru. Seperti biasanya pada acara -acara dimulai dengan perkenalan  pukul 09.00,  Moz5  memang sengaja membuat perkenalan yang jauh lebih berkesan yaitu dengan game, menuliskan biodata & buah fav serta alasannya pada selembar kertas warna-warni. Tidak hanya menuliskan saja tapi setiap peserta memiliki kesempatan untuk mendapat surprise gift bagi tulisan terbaik menurut pilihan dari peserta-peserta itu sendiri :).

Demo kreasi jilbab selalu mengundang minat, sebagian peserta ikut memotret dan merekam dengan smartphone Kreasi jilbab yang menjadi acara pembuka pagi itu oleh Lindawaty dan Asisten.

Kreasi Jilbab

Coffeebreak  pertama, saya mengambil coffee dari semerbak dan beberapa cemilan sambil menunggu acara selanjutnya yaitu Hypnoayu, oleh Yulia Astuti,  bos cantik. Sebelumnya saya pernah ikut  sesi Hypnotherapy & juga hypno ayu sementara untuk peserta lain ada yang sudah pernah tapi sebagian besar juga belum. Sesi Hypnoayu membagi  peserta jadi beberapa grup untuk berbagi tentang hal pada  diri sendiri  yang kurang disukai. Sesi ini juga tentunya ada hadiah lagi, lalu jurinya ya pasti dari peserta juga agar adil :). Pada sesi ini banyak dibahas mengenai Hypnosis, self hypno serta bagaimana menerapkan pada kehidupan sehari-hari agar bisa cantik dari dalam & luar.

Grup

Sesi Optimasi Potensi Diri menjadi penutup acara diisi oleh Ibu Ferlita Sari, Psikolog & Life Coach. Sesi ini mengajarkan bagaimana kita mengetahui potensi diri, lalu mengOptimasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

#Ngorek3 Traveling

Hari ini Minggu29-01-2012,  berlokasi di Cak Mamenk akhirnya Sharing session  @NgorekID dimulai kembali setelah 1 bulan vacum dengan mengangkat tema Traveling.
Pembicara pertama Pak Iksa Menajang  yang mempunyai hoby Traveling, kuliner plus fotografi banyak bercerita tempat menarik sekaligus kuliner yg bisa di temui disana, karena perjalanan tidak akan pernah lepas dari kebutuhan akan makanan juga.
Salah satu tempat  di Asia yg menarik dan wanitanya cantik  itu menurut bapak dimana? kata salah satu peserta. Hmmm…Thailand Selatan menarik juga,  selain indah  penduduknya ramah.

Ada ga sih tempat Istimewa yang selalu bikin pengen kembali?ha ha ha banyak sih..tapi ada satu tempat yang selalu ingin buat kembali tapi terlarang, tertutup untuk umum “ujarnya”.Keistimewaannya adalah  tempat itu masih alami, tanpa listrik dan memanfaatkan diesel untuk kebutuhan khusus.

Fotografi menjadi bahasan juga di sini, karena memang  tak lepas dari sebuah perjalanan, bagaimana mengambil foto seru teknik bahkan tempat foto yang bisa diambil menjadi pertanyaan peserta pada sesi ini.
Pembicara kedua dari Odong-odong traveller yang di ketuai Lathiful Amri,  bercerita bagaimana  perjalanan itu bisa dilakukan dengan budget murah dengan trik yang sama dengan pak iksa yaitu Networking.
Slide foto-foto perjalanan serta budget di paparkan di layar lalu antusiasme peserta terlihat dari banyaknya  pertanyaanpun mulai kapan trip lagi atau cara daftar jadi anggota bagaimana?
Rifa Simfoni abang depok khusus membahas tempat dan sejarah kota depok, mengenai objek wisata yg ada juga makanan khas depok. Kampung 99, sejarah pondok cina, Masjid Kubah Mas serta beberapa tempat  bersejarah di kota Depok.
Wiendi Ariestanty penulis buku #travelerlife Sharing seputar buku #lifetraveler yang bercerita bagaimana dia bertemu dengan seseorang yang sudah berusia senja tanpa tahu bahasa ingris mampu menempuh perjalanan sendiri ke beberapa belahan dunia.Kisah dalam #lifetraveler bukan membahas tujuan atau tempat wisata yang menarik tapi bagaimana kita berbicara, bercerita atau berkomunikasi dengan orang asing, sharing, dan berteman.
Traveler adalah Perjalanan kita menuju pulang. Voice recorder,notes, socialmedia, camera bisa menjadi alat bantu untuk menuliskan kisah tapi kedisiplinan yg memegang kunci utama.

2012-01-29_122012-01-29_13Dsc01193Dsc01173Dsc01174Dsc01190Dsc011892012-01-29_142012-01-29_15Dsc01177