Taman Wisata Hutan Mangrove di PIK


 

 

 

“A journey of a thousand miles must begin with a single step.” – Lao Tzu

 

IMG-20141004-WA0100

Melipir ke Hutan Mangrove memang sudah jadi agenda, salah satu tempat yang ingin ingin di datangi. Tempat ini cantik dan sejuk. Jalanannya terbuat dari kayu yang dibuat mirip jembatan.

IMG-20141004-WA0104

Oiya perjalanan saya ke Hutan Mangrove ini menggunakan Trans Jakarta, berdasarkan petunjuk dari Instagram @matripe dan diberi info menuju kesana dengan membaca blognya.  Menggunakan BKTB Monas -PIK turun di Pusat Agama Budha Tzu Chidengan membayar tambahan Rp. 2500 . Perjalanan menuju lokasi kurang lebih 1 jam, bus sepi jadi bebas mau tiduran atau duduk santai. Apa yang menarik?tentu saja udaranya..sakit kepala hilang dengan asupan oksigen yang lebih baik disini. Oiya pada bagian pintu masuk ada beberapa benda yang tidak boleh dibawa : makanan/minuman dan kamera karena ada petugas lain yang akan check dibagian pemeriksaan. untuk kamera diperbolehkan dibawa dengan biaya Rp. 1000.000 (begitu yang tertulis) untuk saya sendiri cukup puas dengan hasil foto dari Hp 🙂

IMG-20141004-WA0097

Biaya Taman Wisata Alam Angke Kapuk  adalah :

  • Biaya masuk untuk Turis Domestik Rp. 25.000/orang
  • Biaya Parkir Mobil Rp. 10.000
  • Biaya Parkir Motor Rp. 5.000

 

Bagi yang menggunakan kendaraan sendiri, ada blog lain yang menuliskan infonya Alternatif jalan menuju Taman Wisata Alam:

a) Dari tol menuju bandara Soekarno-Hatta – keluar tol Kapuk Muara – kemudian masuk ke Pantai Indah Kapuk – ikuti arah ke Waterboom – kemudian ikuti arah ke Golf Mediteranian dan Garden House – Bunderan PIK – Pusat Agama Budha Tzu Chi – Sampai di TWA.

b) Dari Arah Pluit menuju Muara Karang kemudian masuk Pantai Indah Kapuk sampai ketemu RS PIK- ikuti arah ke Waterboom – kemudian ikuti arah ke Golf Mediteranian dan Garden House – Bunderan PIK – Pusat Agama Budha Tzu Chi – Sampai di TWA.

c) Dari Tol JORR Lingkar Barat keluar Kamal terus ke Jalan kamal Raya, masuk kompleks Elang Laut, PIK – ikuti arah ke Waterboom – kemudian ikuti arah ke Golf Mediteranian dan Garden House – Bunderan PIK – Pusat Agama Budha Tzu Chi – Sampai di TWA.

IMG-20141004-WA0094

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Taman Wisata Hutan Mangrove di PIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s